Memasang Lantai Vinyl – Alat dan Metode Dasar

harga lantai vinyl murah di Jakarta

Ketika membahas cara memasang lantai vinil, setiap orang yang melakukan segala sesuatunya sendiri tentunya dapat melakukan pemasangan tanpa banyak kerepotan. Jika Anda mencari alas lantai yang nyaman di bawah kaki dan tahan terhadap penetrasi air, maka lantai vinil adalah yang tepat untuk Anda. Jenis lantai khusus ini sangat ideal untuk dipasang di dapur, kamar mandi, ruang bermain anak-anak serta pintu masuk ke rumah Anda atau di konservatori Anda (ruang berjemur).

Dalam hitungan jam Anda benar-benar dapat mengubah penampilan ruangan hanya dengan memasang lantai vinil baru di dalamnya. Namun, jika ruangan lebih besar dari pada umumnya maka Anda mungkin perlu meminta seseorang untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan benar. Mereka dapat membantu Anda memindahkan dan menempatkan lembaran atau ubin vinil di posisi yang benar.

Untuk memasang lantai vinil dengan benar, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki alat berikut.

1. Pita pengukur.

2. Kapi

3. Penggaris lurus – yang logam lebih disukai.

4. Utilitas atau pisau Stanley atau pemotong ubin vinil.

5. Rol lantai (yang bisa Anda sewa dengan mudah dari toko penyewaan peralatan bangunan yang bagus).

harga lantai vinyl murah di Jakarta

Sekarang, inilah beberapa petunjuk yang perlu Anda ingat untuk meningkatkan peluang Anda untuk memasang lantai vinil yang Anda beli dengan baik.

1. Jelas Anda harus mengukur luas ruangan tempat Anda akan memasang sehingga Anda akan tahu jenis vinil yang akan dibeli. Umumnya, Anda akan menemukan lembaran vinyl yang lebarnya 15 kaki, 12 kaki dan 6 kaki. Namun, yang paling umum dari semua yang Anda temukan dijual di toko lantai vinyl adalah lebar 12 kaki. Jika Anda ingin menghindari masalah cacat pada lantai vinyl, maka Anda harus memastikan bahwa Anda membeli sepotong yang cukup besar untuk memenuhi seluruh ruangan dengan nyaman, baik lebar dan panjang.

2. Anda harus rela mengeluarkan uang untuk membeli perekat yang tepat untuk ubin vinil Anda. Jangan terlalu berhemat masalah ini. Menggunakan lem yang salah demi beberapa puluh ribu hampir pasti akan membuat Anda kesulitan.

3. Jika Anda meletakkan vinil di atas beton, Anda harus memastikan bahwa itu tidak lembab. Ini sering menjadi masalah jika beton baru saja dipasang. Anda harus memberikan cukup waktu agar beton "matang" sebelum mencoba memasang vinil di atasnya atau jika tidak, perekat tidak akan benar-benar merekat kuat dan Anda akhirnya harus melakukan pekerjaan itu lagi.

4. Vinyl secara alami sangat sensitif terhadap ketidaksempurnaan yang mungkin ada di lantai dasar tempat Anda meletakkannya. Pastikan bahwa permukaan di mana Anda berencana untuk memasangnya benar-benar bebas dari kotoran, benda yang menonjol atau apa pun yang membuatnya kurang halus. Jika Anda tidak mengindahkan saran ini, vinil yang menjadi bahan yang sangat lentur pada akhirnya justru akan menunjukkan masalah yang Anda coba tutupi.

5. Untuk membuat pemotongan lantai vinyl lebih mudah, Anda mungkin juga perlu berinvestasi beberapa puluh ribu lebih banyak dengan menyewa pemotong ubin vinil daripada sekedar menggunakan cutter lama Anda. Tangan dan lengan Anda akan sangat bersyukur telah melakukannya dan Anda akan menghemat banyak waktu juga.

Sumber cara pasang lantai vinyl ini diambil dari website resmi penjual lantai vinyl murah terpercaya di Jakarta yaitu Selgrid Flooring Jakarta