5 Contoh Kata Pengantar Kliping

Kata Pengantar Kliping

Anda sedang mendapat tugas membuat kliping? Pastinya sebelum Anda mengkliping, perlu membuat terlebih dahulu sebuah kata pengantar kliping. Lalu seperti apakah contoh kata pengantar kliping itu sendiri ?

Sebenarnya, kata pengantar kliping dengan kata pengantar makalah atau karya tulis lainnya hampir sama. Sama-sama berisikan mengenai penjelasan mengenai tujuan menulis kliping dan ucapan terima kasih atas terselesaikannya tugas kliping. Nah, untuk lebih jelasnya, lihatlah contoh kata pengantar kliping di bawah ini.

Kata Pengantar Kliping

 

Cara Membuat Kata Pengantar Kliping

Sebelum menuju ke contoh kata pengantar kliping, maka perhatikan langkah dalam membuat kata pengantar kliping di bawah ini :

  1. Langkah pertama dalam membuat kata pengantar kliping, sebaiknya Anda awali dengan menggunakan kalimat yang mengungkapkan rasa syukur dan pujian Anda kepada Tuhan YME.
  2. Tulislah gambaran singkat mengenai isi dari kliping yang akan Anda susun. Tulis pula tujuan Anda mengkliping.
  3. Tulislah ucapan terimakasih Anda kepada orang-orang yang telah membantu Anda dalam menyusun tugas kliping Anda.
  4. Tulis harapan apa saja yang Anda inginkan dari penyusuan kliping tersebut.
  5. Terakhir, Anda jangan sampai lupa untuk mengucapkan permintaan maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyusuan kliping yang telah Anda buat. Tidak lupa sampaikan juga kepada pembaca untuk memberikan kritik dan saran penyusunan kliping yang sudah Anda buat.

Berikut adalah contoh kata pengantar kliping

Contoh Pertama

Segala puji bagi Tuhan YME  yang telah melimpahkan segala karunia-Nya kepada kami selaku tim penyusun. Atas karuni-Tuhan YME penyusun dapat menyelesaikan tugas kliping mata pelajaran Matematika dengan judul “Prestasi-prestasi Pelajar Indonesia dalam Bidang Matematika ”.

Dalam menyelesaikan tugas kliping Matematika ini penyusun mendapat secara moril dan materiil dari berbagai pihak. Penyusun mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak tersebut :

  1. Bapak pengampu mata pelajaran Matematika, Bapak Qowim, yang telah memberi arahan mengenai cara mengkliping yang benar kepada tim penyusun.
  2. Kepala sekolah SMP IT Al-Hidayah yang selalu mensupport kami.
  3. Orang tua penyusun yang telah memberikan dukungan moril dan materil kepada kami selaku penyusun.
  4. Keluarga dan sahabat-sahabat penyusun yang telah memberikan motivasi dan dukungan terhadap terselesaikannya laporan penelitian ini.
  5. Teman-teman SMP IT AL-Hidayah yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi.

Penyusun menyadari benar bahwa kliping ini masih memiliki banyak kekurangan walau penyusun telah berusaha semaksimal mungkin. Besar harapan kami adanya kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan kliping di tugas selanjutnya,

Semoga dengan adanya kliping ““Prestasi-prestasi Pelajar Indonesia dalam Bidang Matematika “ ini dapat memotivasi kita semua untuk ikut berprestasi di bidang Matematika.

Cirebon, 21 Januari 2015

Tim Penyusun

Contoh Kedua

Tiada hentinya puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Ia telah melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya sehingga tugas Kliping Bahasa Indonesia ini dapat tersusun dengan tepat waktu.

Kliping Bahasa Indonesia ini kami buat untuk memenuhi tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia. Adapun kliping yang telah kami susun ini berisi tentang “Hingar Bingar Pemilu Presiden 2014”

Semoga kliping yang kami buat ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca. Kami menyadari bahwa kliping yang telah kami susun ini masih jauh dari kata sempurna. Kami selaku penyusun mengharapkan saran dan kritik dari para pembaca demi kesempurnaan kliping di tugas selanjutnya.

Terakhir, apabila ada kekeliruan dalam penyusunan  kliping ini, penyusun mohon maaf yang sebesar besarnya.

Yogyakarta, 15 Januari 2017

Tim penyusun

Contoh Ketiga

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur penyusun panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, taufik serta hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan tugas kliping Bahasa Indonesia ini.

Tidak lupa pula sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.

Kliping mata pelajaran Bahasa Indonesia ini dibuat untuk memenuhi tugas ujian praktik mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diampu oleh Bapak Siswoyo.

Semoga kliping yang penyusun lakukan ini bisa memberikan manfaat bagi yang melihat dan membacanya. Penyusun menyadari bahwa kliping ini masih jauh dari kata sempurna. Penyusun masih mengharapkan kritik dan saran dari semua demi kesempurnaan tugas kliping ini.

 Akhir kata, kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan kliping ini dari awal sampai akhir. Apabila ada kekeliruan kliping penyusun sampaikan maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Banyuwangi, 21 Januari 2013

Penyusun

Contoh Keempat

Segala puji bagi Tuhan YME  yang telah melimpahkan segala karunia-Nya kepada penyusun. Atas karunia-Nya lah penyusun dapat menyelesaikan tugas kliping mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan judul “Sumber Daya Alam di Indonesia yang Dapat Diperbaharui”.

Dalam menyelesaikan kliping ini penyusun mendapat dukungan dan motivasi dari berbagai pihak. Penyusun mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak tersebut :

  1. Bapak pengampu mata pelajaran IPS, Ibu Arini Rahmatika yang telah memberi arahan bagaimana cara menyusun kliping yang baik dan benar kepada penyusun.
  2. Orang tua penyusun yang telah memberikan dukungan moril dan materil kepada penyusun.
  3. Keluarga dan sahabat-sahabat penyusun yang telah memberikan motivasi dan dukungan sehingga tugas kliping ini bisa selesai.
  4. Teman-teman sekelas yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi.

Penyusun menyadari benar bahwa kliping ini masih memiliki banyak kekurangan walau penyusun telah berusaha semaksimal mungkin. Besar harapan kami adanya kritik dan saran yang bersifat membangun demi perbaikan kliping di tugas selanjutnya,

Semoga dengan adanya kliping ““Sumber Daya Alam di Indonesia yang Dapat Diperbaharui”.  ini dapat memberikan pengetahuan bagi kita semua. Amin

Pati, 21 Maret 2015

Contoh kelima

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur penyusun panjatkan atas anugerah Tuhan YME. Atas karunia-Nya akhirnya penyusun dapat menyelesaikan kliping tugas mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini tepat pada waktunya.

Dalam menyelesaikan tugas kliping IPA ini penyusun ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu penyusun. Terima kasih penyusun sampaikan kepada pihak-pihak tersebut :

  1. Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan karunia-Nya sehingga kliping tugas Bahasa Indonesia dengan judul “Reproduksi Hewan Mamalia ” ini dapat terselesaikan dengan baik.
  2. Ibu Pengampu mata pelajaran IPA, Ibu Zaza Iklimah yang selalu memberi arahan kepada penyusun.
  3. Orang tua penyusun yang tiada hentinya memberikan dukungan dan motivasi baik berupa doa maupun materi kepada penysusn.

Penyusun menyadari bahwa dalam penyusunan kliping IPA ini masih terdapat banyak kekurangan. Penyusun sangat mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun demi perbaikan kliping di tugas selanjutnya. Semoga kliping ini bermanfaat bagi penyusun maupun pembaca.

Semarang, 16 Desember 2014

 Penyusun

Seperti itulah contoh kata pengantar kliping yang dikutip dari website Academic Indonesia. Semoga bermanfaat.