3 Hal yang Harus Didiskusikan Sebelum Sewa Kipas Blower Misty!

Banyak di kota-kota besar yang saati ini menyediakan jasa sewa kipas blower untuk membantu acara indoor maupun outdoor Anda. Pasalnya, kipas blower khususnya misty fan punya fungsi yang sama yakni untuk mendinginkan suhu udara seperti AC. Selain harga sewanya yang dianggap cukup murah dibandingkan dengan sewa alat lainnya, jenis kipas yang satu ini pun rupanya lebih ramah terhadap lingkungan.

Pada dasarnya, misty fan akan menggunakan air sebagai bahan tambahan untuk mendinginkan suhu udara. Nantinya, air tersebut akan disemprotkan sehingga bisa bereaksi dengan udara sekitar melalui pergerakan baling-baling kipas. Setiap uap air yang dihembuskan mampu menjerat hawa panas sehingga suhunya turun sampai beberapa derajat. Meskipun suhu yang diturunkan hanya sekitar 10 derajat celcius saja, namun cukup baik digunakan di area kota yang sudah banyak polusi udara.

Ditambah, jika dibandingkan dengan AC, maka sewa kipas blower misty akan lebih menyehatkan karena tidak menghasilkan senyawa CFC yang tidak baik bagi tubuh. Justru karena bahan utama untuk penyerapan panasnya adalah air, jadi lebih sehat dan ramah lingkungan. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menyewa kipas yang satu ini, ada baiknya diskusikan terlebih dahulu beberapa hal berikut sebelum menyewa. Terlebih jika penyewaan untuk acara tertentu. Apa sajakah itu?

  • Jumlah Peserta dan Luas Ruangan/ Area Outdoor

Seperti yang kita tahu, penyewaan kipas misty bisa dilakukan baik ketika akan mengadakan acara di luar ruangan, maupun di dalam ruangan. Ada satu hal yang penting sekali Anda diskusikan kepada pihak penyedia sewa yakni masalah jumlah peserta yang hadir di acara Anda dan berapa luas ruangan atau area outdoor yang akan ditempati.

Karena jangkauan kipas blower tidak sejauh AC, tentu anda perlu perhitungan tepat ketika akan sewa kipas blower ini.  Tentunya, semakin luas ruangan yang Anda gunakan untuk mengadakan acara, harus semakin banyak juga kipas yang mesti disewa. Begitu dengan jumlah pesertanya, jika memang banyak, perlu disediakan kipas di setiap sudut agar semua peserta acara merasakan kenyamanan yang sama.

  • Jumlah Kipas yang ada dan Kapasitasnya

Selain mendiskusikan masalah jumlah peserta dan luas area, hal lain yang perlu didiskusikan ketika sewa kipas blower adalah perihal berapa ketersediaan kipas. Kadangkala, pihak penyedia sewa hanya menyediakan beberapa kipas saja. Misalnya jika memang pihak jasanya adalah baru. Atau bisa juga ketika beberapa kipas lainnya sudah disewakan pada pihak lain.

Sebaiknya diskusikan terlebih dahulu masalah ini. Anda pun bisa sekaligus bertanya dan berkoordinasi perihal jumlah yang sebaiknya disewa dengan jumlah dan area wilayah yang ada. Sekaligus, berapa kapasitas tangki air yang sebaiknya disewa oleh Anda.

  • Teknik Penyewaan

Setelah Anda mengkoordinasikan atau mengkomunikasikan 2 hal tersebut, maka berlanjut pada bagaimana cara sewa kipas blower di tempatnya. Tentunya, setiap teknik penyewaan penyedia jasa bisa saja berbeda-beda. Anda bisa bertanya masalah harga dan pembayaran, bagaimana masalah pengantaran kipas dan pengembaliannya, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan teknisnya.

Hal ini dilakukan guna memberikan gambaran dan informasi jelas agar terhindar dari kesalahpahaman. Sampaikan juga berapa lama durasi penyewaan yang akan Anda lakukan, beserta alamat dan wilayah area lokasi acara Anda.

Pada dasarnya, beberapa hal tersebut sangat perlu dikoordinasikan dengan baik bersama pihak jasa sewa kipas blower. Semakin jelas semua hal dikomunikasikan, semakin terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Pun semakin detail informasi yang diberikan, akan semakin sesuai kipas yang Anda sewa serta layanan yang Anda dapatkan sesuai yang diharapkan. Untuk itu, sebelum menyewa, jangan lupa untuk diskusikan beberapa hal tersebut, ya!