Bahaya Kucing Persia Makan Kecoa Apakah Ada ?

kucing persia makan kecoa

Kecoa adalah salah satu jenis serangga yang suka berkeliaran di dalam maupun luar rumah. Apalagi jika ­rumahnya kotor, maka kecoa bakal betah untuk menempati rumah tersebut.

Nah ngomongin soal kecoa, Bahayakah Kucing Persia makan kecoa ?

kucing persia makan kecoa

Ternyata Kucing Persia yang makan kecoa bahaya dan sangat tidak disarankan, karena kecoak rentan membawa parasit yang bisa membahayakan pencernaan beberapa jenis kucing, terutama yang memiliki perut sensitif.

Namun pada dasarnya sih, sah sah saja. Karena dalam alam liar pun juga kadang kucing makan kecoa dan tetap baik baik saja. Tapi yang dikhawatirkan adalah takutnya kucing Persia sebagai jenis kucing peliharaan, malah memiliki perut yang sensitif yang alergi kecoa.

Dilansir dari myhewan, berikut ini bahaya kucing Persia makan kecoa yang perlu Anda tahu :

1. Kucing Persia Muntah Muntah

kucing muntah

Nah hal pertama yang bakal terjadi saat perut kucing tidak menerima makanan yang masuk adalah dengan cara memuntahkan kembali. Apabila Anda memergoki Persia Anda habis makan kecoa lalu selang beberapa menit ia muntah. Berarti kucing Anda benar benar harus di jauhkan dari kecoa.

2. Sakit Perut

kucing sakit perut

Nah selanjutnya adalah ketika kucing selesai muntah, mereka bisa merasakan sakit perut dengan ditandai menurunya mood mereka. Yang tadinya aktif menjadi pasif, diam dan lemas.

3. Diare

kucing diare

Nah tanda lain, Kucing Anda tidak cocok sama kecoa adalah kucing bakal mengalami diare atau mencret. Dimana ia akan terus buang air selama beberapa jam. Jika kondisi semacam ini tidak segera ditangani, bisa bisa kucing Anda mengalami dehidrasi.

4. Kucing Keracunan Kecoa

kucing keracunan

Nah ini yang cukup mengkhawatirkan, dimana kucing keracunan kecoa. Lalu kenapa ini bisa terjadi ?

Ternyata rumah yang suka di semprot kadang ada sisa insektisida dalam dosis sangat kecil, yang mana zat tersebut dihirup kecoa. Lalu ketika si kecoa di makan, maka secara otomatis kucing Anda telah berhasil menelan racun insektisida. Jadi ya akhirnya kucing ikut keracunan.

Atau penyebab lainnya adalah akibat kecoa yang suka hidup di lingkungan kotor, sehingga bisa saja si kecoa telah terpapar parasit. Yang  mana ketika kecoa di makan kucing. Maka parasit tersebut bisa berpindah ke tubuh kucing.

Untuk cara menangani kucing keracunan kecoa / serangga adalah dengan memberikan madu pada kucing. Khasiat madu pada kucing sangatlah banyak, salah satunya ya untuk diberikan pada kucing yang keracunan.

Selain madu, Anda juga dapat memberikan air kelapa untuk menetralkan perut kucing.

5. Kucing Menjadi Lemas

kucing lemas

Nah kalau ini sih biasanya terjadi saat kucing habis muntah, terus kena diare. Maka fase selanjutnya kucing bakalan lemas tak berdaya karena kekurangan cairan. Makanya kalau bisa kasihkan madu ke kucing. Biar tenaganya pulih kembali dan bisa berangsur angsur membaik.