Arsitektur modern, Konsep Rumah Yang Elegan dan Memukau!

Konsep modern sebenarnya sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Ya, terkadang banyak sekali orang-orang yang salah kaprah dalam menilai sebuah konsep desain modern.

Konsep desain modern mulai berkembang di awal tahun 1920 an, dimana bangunan bergaya industrialis mulai muncul di belahan benua amerika. Tanda awal kemunculan desain konsep modern yakni pada munculnya buah karya arsitektur modern “falling water house” karya dari Frank Lloyd Wright, seorang tokoh arsitek modern. 

Desain modern akan selalu mengikuti perkembangan zaman dan bergerak sangat dinamis. Sebagai contohnya ketika kemunculan desain modern pada abad ke-20, perkembangan industri penerbangan sangatlah masif, sehingga penggunaan konsep aerodinamis dan material besi banyak diaplikasikan ke dalam hunian pada kala itu.

Karena perkembangan dan perubahan zaman serta banyak sekali inovasi maupun penemuan terbaru, banyak sekali desain modern yang memberikan tampilan futuristik, layaknya desain masa depan yang terkenal simpel dan elegan, seperti yang sudah dibangun oleh rumahklasik.com/id, ada beberapa bangunan yang bisa dijadikan contoh karena terkenal simple dan elegan.

Ciri-ciri dan jenis desain arsitektur modern

Membangun hunian dengan konsep modern adalah ide brilian yang bisa anda coba! Selain memiliki tampilan yang elegan, konsep hunian modern cenderung menerapkan desain yang minimalis, dimana corak ataupun detail cenderung sederhana dibandingkan dengan desain tradisional ataupun bergaya farm house.

Ya, kesederhanaan adalah ciri-ciri yang paling umum yang akan dijumpai, dimana konsep rumah memiliki corak dan instrumen yang sederhana, namun terkesan mewah dan elegan. Penambahan garis yang simetris juga dapat menambah kesan modern, baik vertikal maupun horizontal.

Memiliki ruangan yang terbuka, lengkap dengan pemandangan kolam renang dan banyak elemen kaca juga salah satu ciri-ciri sebuah rumah dengan arsitektur modern yang tentu menambah rasa mewah dan modern hanya dalam satu pandangan.

Gaya industrial adalah salah satu jenis arsitektur modern yang sangat terkenal akhir-akhir ini, dimana ciri khas bangunan industrial yakni memiliki atap yang tinggi dan lampu gantung logam.

Gaya minimalis juga menjadi jenis desain rumah modern yang sering digunakan oleh pasangan anak muda dalam membangun rumahnya, dimana tanpa memerlukan banyak ornamen namun tetap menjunjung konsep modernitas.

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai desain arsitektur modern yang sangat diminati khususnya oleh masyarakat perkotaan. Jadi, jangan takut untuk mencoba desain modern yang menawarkan sensasi mewah dan elegan.