Cara Menghapus Akun di Tokopedia

Tokopedia saat ini tengah bersaing dengan beberapa marketplace yang ada di indonesia. Mungkin beberapa dari anda telah membuat banyak akun tokopedia sehingga ingin menghapus beberapa diantaranya. Apakah hal itu bisa dilakukan?

Jawabannya, Ya. Tentu itu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Yang hanya anda perlukan adalah melakukan beberapa langkah sederhana saja. Hapus akun tokopedia dengan mudah dilakukan asalkan anda masih memiliki akses akun tokopedianya.

Langkah yang akan dibagikan disini dapat dilakukan melalui perangkat apa saja. Mulai dari laptop, komputer, dan ponsel pintar anda.

Sebelum lebih jauh saya akan memberikan peringatan penting bahwa tutorial disini hanya akan menjelaskan penutupan toko saja sebagai alih atau alternatif yang tersedia di Tokopedia.

Apakah Menghapus Akun di Tokopedia Bisa Dilakukan Secara Permanen?

 

Singkatnya, tidak.

 

Memang ini menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang. Apakah menghapus akun di tokopedia atau menghapus toko di tokopedia dapat dilakukan? Namun sejauh ini jawaban pastinya adalah menghapus akun di tokopedia dan menghapus toko secara permanen tidak dapat dilakukan.

Tokopedia sendiri selaku yang mempunyai marketplace ini tidak memberikan tutorial mengenai hal itu dan tidak ada fitur yang dibuat tokopedia untuk tujuan penghapusan akun. Kalau penutupan toko, bisa dilakukan dalam tenggang waktu yang kita tentukan.

Kalaupun anda merasa hal tersebut sangat urgen, anda bisa saja menghubungi pihak tokopedia melalui CS tokopedia yang bisa dihubungi via email, live chat, dan lainnya untuk meminta pertolongan langsung dari tokopedia agar mereka mau menghapus akun anda.

 

Tutup Toko Sementara

Sementara menghapus secara permanen tidak dapat dilakukan, kita bisa menutup sementara toko kita di tokopedia. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, Login melalui alamat url https://www.tokopedia.com
  • Kedua, setelah anda berhasil login, segera cari gambar rumah dan kemudian pilih pengaturan toko.
  • Lalu pada bagian atur jadwal toko, anda dapat mencentang bagian “tutup toko sekarang” pilih kapan toko akan tutup dan buka kembali.
  • Terakhir, berikan alasan mengapa anda ingin menutup toko.