Mudahnya Pesan Cetak Stiker

Stiker sangat fleksibel dan mudah ditempelkan di mana saja, sehingga cukup banyak kegunaannya. Kualitas cetakan maupun bahan stikernya juga beraneka ragam dalam harga cetak yang bervariasi pula namun masih terjangkau. Jaman sekarang bikin stiker juga mudah, dan bisa online.

Apa itu Stiker

Stiker ialah tulisan atau gambar pada suatu media kertas atau plastik yang pada bagian belakangnya terdapat lem sehingga bisa ditempelkan pada berbagai bidang terutama pada suatu bidang yang datar dan halus. Ukurannya juga bermacam-macam, mulai dari ukuran kecil, ukuran sedang hingga ukuran besar dan juga ada ukuran super besar. Kebanyakan gambar dan tulisan pada stiker dibuat dengan secara cetak digital printing, sehingga tidak akan mudah hilang atau luntur.

Bahan dasar pembuatan stiker juga bermacam-macam. Sebelum memesan cetak stiker maka tentukan dulu bahannya. Pilihannya antara lain ada sebagai berikut. 

Vinyl China Glossy 

Bahan stiker ini harganya Ekonomis. Warnanya Putih Glossy. Sifat bahan tidak elastis jadi agak kurang cocok jika hendak digunakan pada permukaan yang tidak rata. Tersedia dalam dua ukuran lebar, yakni lebar 1,07 m dan ukuran lebar 1,27 m.

Vinyl China Transparan 

Bahan stiker ini harganya ekonomis. Warnanya transparan. Sifat bahan ini tidak elastis jadi agak kurang cocok jika hendak digunakan pada permukaan yang tidak rata. Tersedia dalam dua ukuran lebar, yakni lebar 1,07 m dan ukuran lebar 1,27 m.

Vinyl Glossy 3M 

Bahan stiker ini harganya menengah atas. Warnanya Putih Glossy. Sifat bahannya elastis jadi bisa jika hendak ditempelkan pada permukaan yang tidak rata. Tersedia dalam ukuran lebar 1,27 m.

Vinyl Glossy Graftac 

Bahan stiker ini harganya menengah atas. Warnanya Putih Glossy. Sifat bahannya elastis jadi bisa jika hendak ditempelkan pada permukaan yang tidak rata. Tersedia dalam dua ukuran lebar, yakni lebar 1,07 m dan ukuran lebar 1,27 m.

Selain stiker gulungan meteran maka bisa juga memesan stiker satuan print and cut yang bentuknya lebih fleksibel yakni bisa dalam bentuk lingkaran misalnya. Pilihan bahannya bisa sebagai berikut.

Cromo 

Yakni bahan Stiker berupa kertas, yang mudah sobek apabila dirobek, juga tidak tahan air. Warna kertas bagian belakangnya biasanya ialah kuning.

Vinyl Glossy 

Yakni bahan Stiker seperti plastik, yang tidak mudah sobek, dengan permukaan dalam warna putih

Vinyl Transparan 

Yakni bahan Stiker seperti plastik, yang tidak mudah sobek, dan tahan air serta transparan permukaannya.

Vinyl Metalize 

Yakni bahan Stiker seperti plastik, yang tidak mudah sobek, dan permukaannya dalam rarna kilap Silver ataupun keemasan.

Selain itu bisa juga jika hendak memesan stiker cut dengan bahan HVS baik yang laminasi glossy atau laminasi doff atau yang tanpa laminasi, yang harganya bisa lebih ekonomis.

Stiker tersebut bisa dengan mudah dipesan secara online, biasanya tinggal kirimkan saja desainnya dan pembayarannya dengan menggunakan transfer bank maka produk stiker sesuai pesanan akan segera dikirim ke alamat yang dikehendaki. Kualitas cetakannya juga bagus karena rata-rata jasa percetakan menggunakan printer HP LATEX serta tinta yang ECO Friendly.