Review KIA Sonet 7-Seater, Mulai Dari Exterior, Interior dan Mesin

Sumber : gridoto.com

Selaku distributor resmi dari mobil KIA Indonesia, PT Kreta Indo Artha mulai meluncurkan KIA Sonet 7 Seater di pasar otomotif nasional. Berikut adalah Review KIA Sonet 7 Seater yang akan diulas secara ringkas agar Anda bisa lebih mengetahui apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh mobil dari PT KIA ini.

 

Review Exterior

Bagian eksterior yang dimiliki oleh KIA Sonet 7 Seater sangatlah menarik dengan desain yang cukup menawan. Anda akan menemukan kesan sporty dan tangguh dari mobil yang satu ini. Terdapat 6 varian warna yang bisa Anda pilih untuk KIA Sonet 7 Seater. 

Warna-warna tersebut antara lain yaitu Intense Red, Clear White, Beige Gold, Intelligency Blue, Aurora Black Pearl serta Steel Silver. Dengan banyaknya varian warna yang disediakan, tentunya Anda bisa memilih salah satu yang paling sesuai dengan selera Anda.

 

Review Interior

Review KIA Sonet 7 Seater selanjutnya yaitu untuk bagian interior. KIA Sonet 7 Seater menawarkan Compact Sport Utility Vehicle yang jauh lebih akomodatif sehingga mampu untuk mengangkut tujuh penumpang sekaligus. Hal itu tentunya sangat cocok dengan kebutuhan para konsumen Indonesia. KIA Sonet 7 Seater selain memberikan varian menarik, namun juga memberikan 2 tambahan tempat duduk yang terdapat di bagian belakang dari mobil ini sehingga memberikan kesan ruang yang tampak lebih luas.

Sumber : gridoto.com
Sumber : gridoto.com

 

Kursi yang terdapat di baris ketiga mampu untuk menampung 2 orang, hal itu dikarenakan kursi baris kedua yang saat ini sudah bisa diubah posisinya, baik maju ataupun mundur. Saat tidak digunakan kursi baris ketiga ini pun sudah bisa dilipat sehingga akan menyajikan sebuah ruang bagasi yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang. 

Untuk kursi baris kedua terbagi 60:40 yang bisa dengan mudah Anda lipat ke depan sehingga mampu memberikan akses yang luas bagi para penumpang yang ingin masuk dan duduk di baris ke-3. Selain itu Anda juga bisa mengatur kemiringan dari kursi baris kedua. Tentunya hal tersebut membuat Anda semakin nyaman saat berkendara menggunakan mobil ini. 

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang juga semakin luas ketika melipat sandaran dari kursi baris kedua maupun ketiga. Agar perjalanan Anda menggunakan KIA Sonet 7 Seater ini semakin terasa nyaman, maka disediakan penyejuk udara (AC) yang terdapat di bagian tengah atas kabin. Sehingga dengan begitu akan mampu untuk memberikan kesejukan yang merata bahkan hingga baris ketiga. 

Fitur-fitur menarik yang dimiliki oleh KIA Sonet 7 Seater ini yaitu Wireless Smartphone Charger, Remote Engine Start serta Tire Pressure Monitor System.

 

Review Mesin

KIA Sonet 7 Seater  menggunakan jantung pacu berupa mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine 4-silinder yang mampu memberikan tenaga hingga 113 Tk serta maksimal torsi mencapai 144 Nm yang bersanding dengan transmisi iVT dengan 8-speed virtual gear.

Jangan khawatir mengenai masalah keselamatan serta keamanan, karena mobil KIA Sonet 7 Seater telah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS), 6 airbag, Hill Assist Control serta Emergency Stop Signal, Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) serta Electronic Stability Control (ESC).

Selain itu, Anda juga bisa menemukan rear camera yang dilengkapi dengan dynamic parking guide. Kemudahan dalam berkendara juga akan didukung penuh dengan adanya Traction Control serta Drive Mode pada mobil ini. 

 

Itulah tadi review KIA Sonet 7 Seater mengenai eksterior, interior dan mesin. Dengan banyak keunggulan yang dimiliki, tentunya akan banyak manfaat yang bisa Anda dapat sebagai pengendara.

 

Info KIA : Cartalog.id