3 Manfaat Alpukat Booth 7 yang Baik untuk Kesehatan

Buah alpukat memang terkenal karena memiliki berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan jika rutin mengkonsumsinya. Buah yang memiliki warna kuning, dengan tekstur buah yang pulen dan tanpa serat ini banyak diburu oleh orang-orang karena manfaat buahnya. Buah alpukat biasanya diolah menjadi berbagai macam jenis olah makanan atau juga minuman yang memiliki rasa tak kalah lezat.

Salah satu jenis alpukat yang memiliki berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh adalah alpukat booth 7 yang berasal dari Thailand. Bibit alpukat booth 7 masih sangat jarang ditemukan itulah alasan kenapa budidaya alpukat yang satu ini masih sedikit atau belum terlalu banyak. namun bibit alpukat booth 7 sudah bisa anda temukan di toko pertanian yang menjual bibit buah.

Rutin mengkonsumsi alpukat booth 7 dapat mendatangkan berbagai macam manfaat bagi kesehatan anda. Beberapa hal yang bisa anda dapatkan sebagai berikut.

Dapat Menurunkan Berat Badan

Alpukat booth 7 memiliki kandungan lemak nabati tak jenuh tunggal, dimana jenis lemak yang satu ini juga disebut sebagai lemak baik karena sifat lemak tersebut mudah terbakar saat anda melakukan aktivitas fisik dan mengubahnya menjadi energi yang baik untuk menunjang kegiatan sehari-hari anda.

Karena alpukat booth 7 ini memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalori yang padat, anda kan merasakan kenyang lebih lama setelah memakan buah alpukat yang satu ini. Anda juga bisa mengendalikan nafsu makan anda untuk tidak memakan camilan atau mencari makanan ringan yang lain. Dengan terkontrolnya nafsu makan anda, anda akan mampu untuk menurunkan berat badan. Ditambah lagi alpukat booth 7 memiliki kandungan serat yang banyak namun rendah karbohidratnya, sehingga mampu menurunkan berat badan.

Baca Juga : Pusat Bibit Alpukat Unggul

 

Mencegah Osteoporosis

Perlu anda ketahui alpukat memiliki kandungan vitamin K yang cukup tinggi, dimana vitamin K merupakan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dalam kehidupan sehari-hari. Alpukat booth 7 menyediakan 25% asupan vitamin K di dalam buahnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Padahal keberadaan vitamin K ini penting untuk tubuh terutama tulang, tapi banyak orang yang mengabaikannya.

Dengan mengkonsumsi alpukat booth 7 secara rutin kebutuhan vitamin K di dalam tubuh akan tercukupi. Sehingga mampu mendukung kesehatan tulang dengan cara meningkatkan penyerapan kalsium serta mengurangi kalsium yang terbuang saat mengeluarkan urine.

 

Menjaga kesehatan Pencernaan

Walaupun buah alpukat booth 7 memiliki tekstur buah yang lembut serta creamy, tetapi kandungan seratnya cukup tinggi. Kandungan serat dalam alpukat booth 7 ada pada kisaran 6 – 7 gram dalam setengah buah. Jadi dengan rutin mengkonsumsi alpukat booth 7 anda bisa menjaga kesehatan pencernaan anda, mencegah sembelit, serta menurunkan resiko terjadinya kanker usus besar. Jadi rutinlah mengkonsumsi buah alpukat booth 7 demi kesehatan pencernaan anda.

 

Demikian ulasan kami mengenai beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan saat mengkonsumsi alpukat booth 7. Jika anda tertarik untuk membudidayakan bibit alpukat booth 7 ini anda bisa mendapatkan bibitnya di bibitbuahku, tempat jual bibit alpukat unggul dan berkualitas.