Fakta Unik Maknae Treasure So Junghwan

So Junghwan adalah salah satu anggota Treasure dan menjadi maknae yaitu anggota termuda dalam group. Ia mempunyai wajah yang menggemaskan dan tubuh yang tinggi serta besar untuk seusianya. Karena hal tersebutlah ia dijuluki sebagai Super King Cow Baby. Namun jangan salah ternyata ada hal unik yang jarang diketahui oleh orang banyak tentang So Junghwan ini.

Tahun 2018 adalah tahun yang bersejarah bagi So Junghwan karena ia saat berpartisipasi dalam survival show YG Entertainment, YG Treasure Box, ia berhasil masuk menjadi anggota ketiga group Treasure.

Pada 29 Januari 2019 direncanakan YG akan menggabungkan Treasure dan Manum dan mengubah namanya menjadi anggota Treasure 13. Namun rencana tersebut tidak terlaksana akibat adanya skandal dalam tubuh YG. Informasi terbaru muncul pada 2020 yang mengumumkan bahwa So Junghwan dan 11 member lain akan ada di bawah nama Treasure.

Berikut fakta menarik seputar So Junghwan:

 

1. Jago bela diri

Ternyata di balik tampangnya yang imut, So Junghwan jago taekwondo. Hal ini karena ia bergabung dengan K-Tigers sebelum bergabung dengan Treasure. Ia telah memegang tingkat DAN 4. K-Tigers adalah salah satu tim taekwondo yang cukup terkenal di Korea yang memadukan taekwondo dengan akrobatik dan musik saat tampil.

 

2. Menjalani masa trainee yang singkat

So Junghwan hanya membutuhkan waktu selama sembilan bulan saja di YG Entertainment. Ini merupakan prestasi sebab biasanya setiap orang yang bergabung dengan YG Entertainment harus menjalani trainee lebih lama dari itu.

 

3. Hobi makan

Hobinya yang satu ini diakui sendiri oleh teman-temannya. Inilah yang menyebabkan ia mempunyai tubuh yang besar meskipun umurnya hanya belasan tahun saja. Ia suka dengan makanan manis. Makanan kesukaannya adalah donat.

 

4. Bersahabat dengan Jung Woo

Tak ada yang menyangka jika mereka telah bersahabat sejak kecil. Mereka berdua sama-sama pernah bersekolah di IB Music Academy dan sama-sama berasal dari Kota Iksan. Mereka memang beruntung dapat satu tim sehingga persahabatan mereka tetap terjalin.