3 Manga Tsundere Terbaik

Sudah diketahui bahwa jika Anda ingin menjadi penulis manga yang sukses, Anda harus membuat manga shojo atau shonen. Namun, ada juga banyak jenis manga lain di luar sana untuk semua selera dan preferensi.

Salah satu jenis manga tersebut adalah tsundere, yang berfokus pada karakter yang bertindak manis dan baik pada satu menit, tetapi menjadi marah pada menit berikutnya. Dilansir dari Mangadop, berikut ini adalah beberapa manga Tsundere populer.

 

Apa itu Tsundere?

Tsundere adalah karakter anime/manga yang biasanya memiliki kehidupan yang sulit dan mencoba untuk bertindak manis dan baik satu menit, tetapi menjadi marah di menit berikutnya. Istilah tersebut merupakan plesetan dari kata tsuntsun dan deredere, yang masing-masing berarti marah dan manis. Beberapa karakter manga tsundere mungkin terlihat seperti akan memukul seseorang satu menit, tetapi mungkin akan memeluk orang itu di menit berikutnya.

Jika Anda menyukai karakter Tsundere, ini adalah beberapa manga terbaik untuk Anda.

Kaichou wa Maid-sama

Jika Anda mencari cerita yang lucu dan mengharukan, jangan cari yang lain selain Kaichou wa Maid-sama. Setelah pindah ke akademi bergengsi, siswa SMA Misaki Ayuzawa terkejut mengetahui bahwa ketua OSIS sekolah itu sebenarnya adalah seorang pria!

Namun, meskipun kadang-kadang sedikit gugup, si pria unggul dalam berperan dan bahkan telah menyelamatkan hidupnya lebih dari satu kali! Bukan itu saja, ia mungkin salah satu pria terlucu yang pernah ditemuinya.

Ternyata dia memiliki alasan untuk berpakaian sebagai pelayan, tetapi itu tidak menghentikan Misaki untuk jatuh cinta padanya, hanya saja dia terlalu malu untuk mengakuinya!

Toradora

Toradora adalah salah satu manga Tsundere terbaik. Ini sebagian karena ia memberikan pemeran utama wanita yang kuat dalam bentuk Aisaka Taiga. Banyak orang juga menikmati perhatian terhadap detail yang masuk ke dalam karya seni Toradora.

Ini adalah salah satu manga tsundere terbaik karena memiliki pemeran utama wanita yang kuat dan karya seni yang mengagumkan.

Kamisama Kiss

Kamisama Kiss adalah serial manga karya Julietta Suzuki. Ini adalah kisah romantis, komedi, dan supernatural. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Nanami yang berusaha menemukan tempatnya di dunia. Dia bertemu tetangga barunya, pasangan tua yang mengabulkan permintaan dengan mengubah kucing mereka menjadi Kamisama.

Nanami memutuskan bahwa dia menginginkan kekuatan untuk mengabulkan keinginannya sendiri sehingga dia dapat membantu orang. Maka Kamisama memberinya kekuatan dan mengubahnya menjadi dewa, tapi dia tidak pandai dalam hal itu, jadi dia hanya tahu bagaimana mengabulkan satu permintaan pada satu waktu.

Untungnya, Tomoe, datang untuk makan malam suatu hari dan menyadari betapa kikuknya dia dalam mengabulkan permintaan. Tomoe kemudian mengambil kekuatan untuk mengabulkan permintaan, tetapi dia harus menjadikan Nanami sebagai istrinya, yang berarti dia harus tinggal bersamanya selamanya! Tomoe sangat tsundere terhadap Nanami dan terus-menerus berkelahi dengannya. Hubungan mereka sangat manis.

 

Kesimpulan

Kaichou wa Maid-sama adalah cerita tentang dua siswa SMA, Usui Takumi dan Misaki Ayuzawa. Manga ini berfokus pada hubungan yang mereka bagi sebagai presiden dewan siswa dan wakil presiden sekolah masing-masing. Toradora berfokus pada hubungan antara Ryuuji Takasu, Taiga Aisaka, dan Minori Kushieda. Manga terakhir, Kamisama Kiss, akan fokus pada hubungan antara Nanami Momozono dan Tomoe. Masing-masing hubungan ini diuji oleh cinta segitiga dan drama, tetapi semuanya dengan cara yang lucu dan menyenangkan.

Satu hal yang saya suka dari komik indo Tsundere ini adalah bagaimana manga ini menunjukkan seperti apa kehidupan jika Anda menikah pada usia dini tanpa memiliki waktu untuk mengalami kehidupan secara langsung sebelumnya. Ini sepertinya sesuatu yang umum di Jepang dan negara-negara Asia lainnya.