Karpet Tile – Inovasi Menarik Karpet Lantai

karpet tile

Memberikan hiasan pada lantai ruang kantor atau lantai rumah Anda memang sebuah ide bagus yang akan menambah nilai kenyamanan saat beraktivitas dan bekerja. Terlepas dari lantai yang dibuat, apakah kayu, keramik atau granit, akan terlihat lebih hangat dan mewah jika ditutupi oleh semacam karpet. Karpet eksotis dan single piece sudah ada sejak lama.

Karpet asli, eksotis dan mahal dari Iran dan Prusia telah menghiasi lantai selama berabad-abad. Akan tetapi karena karpet ini mahal dan tidak praktis, saat ini ada banyak karpet alternatif yang inovatif. Solusi terbaik adalah menggunakan Karpet Tiles. Karpet tile mudah dipasang, murah dan dapat digunakan untuk semua jenis lantai. Manfaat dasar karpet ubin adalah bahwa karpet ini dapat dipasang oleh satu orang dan tidak memerlukan bantuan profesional.

karpet tile

Sebelum Anda mendapatkan ubin karpet Anda beberapa poin berikut mungkin bisa membantu Anda untuk mendapatkan kesepakatan terbaik.

Area Lantai

Pertama dan terpenting, Anda harus merencanakan area lantai rumah atau ruang kantor Anda yang mana yang akan Anda akan pasang ubin karpet. Hal ini akan mengefisiensikan biaya berlebih yang akan timbul dan Anda dapat melakukan penghematan dengan mudah. Fakta lain yang perlu diingat adalah jenis lantai. Jika lantainya keras maka ubin karpet bertekstur tebal perlu dibeli.

Bahan Baku

Ada berbagai jenis bahan baku dari ubin karpet, seperti bahan alami dan bahan sintetis. Ubin karpet yang terbuat dari alami akan ramah lingkungan tetapi mungkin agak kasar di kaki dan harganya lebih mahal. Karpet tile sintetis lebih banyak dipasaran. Disamping harganya lebih murah, ketersediaan motif dan warna lebih beragam, dan lebih banyak juga produsen yang memproduksinya. Harga karpet akan berbeda-beda tergantung jenis material dan ketebalannya.

Kepadatan dan Ketebalan

Dengan beragam alasan, pilihlah karpet tile berdasarkan ketebalan dan kepadatan, tentunya untuk kenyamanan ekstra. Karpet ini akan bertahan lebih lama. Karpet yang tipis dapat dipilih untuk penggunaan lantai kantor. Pilih ubin karpet yang dirawat dengan teknologi tahan bakteri dan tahan jamur. Hal ini akan sangat membantu jika Anda memiliki anak di rumah Anda karena ubin karpet yang tidak dirawat dengan teknologi ini dapat menimbulkan sumber penyakit di rumah Anda karena mereka lebih rentan terhadap alergi dan penyakit tersebut.

Daya Tahan

Terakhir, periksa faktor daya tahan. Ubin karpet harus bertahan selama bertahun-tahun dan seharusnya tidak perlu menggantinya lebih sering karena ini akan membutuhkan banyak biaya. Pilih ubin karpet dengan hati-hati karena beberapa ubin karpet cenderung kuat di bagian tengah, tetapi ujungnya cepat lepas.

Memilih karpet tile yang tepat bukanlah pekerjaan yang sulit jika Anda tahu persis apa yang Anda butuhkan. Anda harus mempertimbangkan semua faktor untuk mendapatkan karpet yang bertahan lebih lama dan memberi Anda kenyamanan untuk waktu yang lama.